Jubir Pemerintah: Yakinlah Kita Bisa Lewati Pandemik COVID-19

5 bulan lalu 71
ARTICLE AD
 Atasi COVID-19 Dengan Putus Rantai Penularan

 Yakinlah Kita Bisa Lewati Pandemik COVID-19

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat meyakini Indonesia bisa melewati pandemik COVID-19 dengan bergotong royong dan saling tenggang rasa.

“Kami yakin bangsa yang dijiwai gotong royong dan tenggang rasa akan mampu melewati cobaan ini. Yakinlah kita pasti bisa dan mampu dengan semangat gotong royong dan bersatu,” kata Yurianto dalam jumpa pers di Graha BNPB sebagaimana disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia di Jakarta, Selasa (21/4).

Yurianto mengatakan saling tenggang rasa diperlukan untuk menghadapi pandemik Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19. Saling menghargai dan mendukung adalah kunci keberhasilan membendung COVID-19.

Yurianto juga meminta masyarakat untuk membantu mereka yang harus melakukan isolasi diri serta tidak melakukan diskriminasi kepada pasien COVID-19.

“Mari gotong royong dan bersatu melawan COVID-19 mulai dari keluarga, RT, dan desa. Tetap tinggal di rumah dan tetap produktif,” tuturnya.

Untuk mencegah penularan virus corona penyebab COVID-19, Yurianto meminta masyarakat untuk memastikan diri dan keluarga tidak tertular dan memastikan yang mungkin sudah tertular tidak menulari.

“Mari kita sebarluaskan dan laksanakan pemakaian masker. Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” katanya.

Masyarakat rentan, terutama lanjut usia dan mereka yang memiliki penyakit kronis, harus dilindungi sehingga tidak tertular COVID-19.

“Kalau kelompok rentan ini terinfeksi COVID-19, dapat berakibat fatal,” ujarnya.

Agus Wibowo
Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB

The post Jubir Pemerintah: Yakinlah Kita Bisa Lewati Pandemik COVID-19 appeared first on Covid19.go.id.

Baca Seluruh Artikel